Contoh Business Idea Proposal atau Model Bisnis Canvas


BUSINESS IDEA PROPOSAL







Teh Kamu Manis

                                                                                                                     













BAB I
RINGKASAN EKSEKUTIF

            Teh Kamu Manis” adalah produk minuman ringan dengan dengan daun teh berkualitas milik indonesia yang di petik oleh orang indonesia ahli dan diolah dengan cara yg modern memberikan citra rasa khas Indonesia yang disajikan dalam bentuk yang efisien dan harga yang terjangkau. Produk yang memiliki komposisi daun teh asli dan tanpa pemanis buatan ataupu pewarna sintetik sehingga dapat dikonsumsi baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Produk ini diolah dengan menguatamakan kebersihan pada setiap komposisi dan tanpa menggunakan daun teh dengan kualitas buruk serta memiliki tampilan yang menarik. Dan mampu di nikmati dalam kondisi dingin ataupun tidak.


















BAB II

PERMASLAHAN DAN TUJUAN BISNIS

1.1  Latar Belakang
 Daun teh merupakan salah satu kebanggaan indonesia karna memiliki ciri khas tersendiri dengan daun teh yang ada pada negara lain. Tapi terkadang untuk mengelola dan menikmati sebuah teh memerlukan proses yang cukup lama dan rumit. Karna itu perusahan kami membuat sebuah produk untuk yang dimana semua orang mampu menikmati teh ala indonesia tanpa harus mellalui proses yang rumit.
Cuaca di Indonesia menjadi faktor orang ingin meminum teh baik saat siang, malam dan bahkan pada cuaca hujan teh menjadi sesuatu yang sanagat berarti terlebih jika sangat mudah atau praktis dalam memperolehnya, Ataupun ketikan kita sedang bekerja teh mampu jadi penyemangat kita dalam bekerja mampu meredakan emosi dan stres kita saat bekerja. Ketika kumpul pun teh mampu mencairkan suasana dan memberikan kesan harmonis

1.2 Permasalahan Bisnis
            1. Seperti apa produk teh milik Indonesia itu?
            2. Kepada siapa Teh Kita Kanis ditujukan?

            3. Bagaimana model bisnis The Kita Manis?

1.3  Tujuan Bisnis
Tujuan dari bisnis ini adalah
1.      Menjadi produk khas indonesia
2.      Meningkatkan derajat petani teh di indonesia.
3.      Menyebarkan teh indonesia hingga ke luar negeri




BAB III

TARGET PASAR
1.1  Target Pasar
Targer pasar dari produk ini adalah warung-warung sembako yang ada di daereah masanyarakat, kantin sekolah, warung makan bahkan tempat nongkrong anak muda, menjadi konsumsi untuk kegiatan tertentu dan sedangkan untuk target konsumennya produk ini menargetkan kalangan  anak-anak, anak muda, dan orang dewasa. Dengan desain yang menarik sekaligus bentuk yang yang efesien menjadi daya tarik dari produk ini, terlebih mudah dan praktis juga dalam memperolehnya  menjadi minuman yang pas kita beraktivitas dalam keadaan apapun.
Produk ini dolah dengan teknologi yang sudah modern dan mampu menjadi bentuk ciri khas teh dari indonesia serta produksi yang tentunya legas baik dari departemen kesehatan dan yang lainnya, menggunakan kemasan yang tidak membahayakan lingkungan sekaligus dengan harga yang terjangkau bagai semua kalangan.




BAB IV

MODEL BISNIS
1.1  Model Bisnis Canvas

















Comments